JCADVENTIST.ORG, JAKARTA – Pada tanggal 15 – 17 Februari 2023, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Mount Nebo, mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Celebration. Acara ini berlangsung secara Hybrid (Online & Offline) dimulai pukul 19.00 – 20.30 WIB, dimana tempat berlangsung secara offline diadakan dirumah calon baptisan yang berada di Kampung Asem, Ciracas – Jakarta Timur. Sepanjang acara KKR, Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Andy Ibrahim yang adalah Gembala Jemaat Mt. Nebo. Dalam acara ini juga dihadiri oleh sekitar 15 anggota jemaat secara offline dan 20 orang secara online melalui media zoom.

Sekalipun cuaca beberapa hari tidak mendukung oleh karena hujan, namun semangat baik jemaat maupun para pelajar Alkitab tidak disurutkan karena hal itu, melainkan mereka dengan setia hadir dari malam ke malam untuk mendengarkan Firman Tuhan. Didalam Firman yang dibagikan, Gembala Jemaat menekankan betapa pentingnya kita harus setia didalam kehidupan kita terhadap perintah-perintah Tuhan, bukan untuk diselamatkan melainkan karena kita adalah orang-orang yang sudah diselamatkan, dan penurutan kita adalah sebagai wujud kasih kita kepada Tuhan seperti yang tertulis didalam Yohanes 14: 14 Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku”. Didalam acara ini juga, setiap anggota jemaat dari anak-anak sampai orang tua dilibatkan didalam pelayanan ibadah, mengikuti arahan dari pimpinan GMAHK untuk melibatkan setiap anggota (Total Member Involvement).

Puji Tuhan, pada hari Sabtu (18/02/2023), ada 4 orang yang menerima Yesus sebagai Juruselamat mereka melalui Baptisan yang dilayani oleh Pdt. Andy Ibrahim, yang dilaksanakan di kolam renang Cibubur Indah 3 milik keluarga Saradiah. Keempat jiwa yang baru ini yaitu Bapak Herman (52 th), Saudara Sustiyo (31 th), Ibu Rika (55 th) dan Ibu Giok (64 th) sebelumnya telah mengikuti Pendalaman Alkitab selama kurang lebih 1 tahun. Kelompok Pendalaman Alkitab (KPA) ini dirintis oleh Pimpiman Departemen Pelayanan Peorangan (PP) pada tahun lalu yaitu Bapak Pela Mansyuri dan Bapak Flexi Gosal serta Ketua Jemaat Bapak Anthonius Dharma, dimana saat ini tongkat estafet penginjilan ini diteruskan oleh orang-orang muda yang dipimpin oleh Saudari Ribka Tamba sebagai Pimpinan Departemen Pelayanan Perorangan pada periode 2023-2024.

Keempat Jiwa dan Pdt. Andy Ibrahim Ibu Rika Ibu Giok Saudara Sustiyo Bapak Herman Setelah Baptisan dengan Tua-tua  Jemaat Mount Nebo berserta Diakon dan Diakones

Leave A Comment