Mengenal Pendeta Dough Batchelor

Dough Batchelor adalah seorang penulis buku Kristen dan pembicara internasional yang telah mengalami pengalaman hidup yang luar biasa ekstrim. Perjalanan hidup dari kelompok anti-sosial, pengguna obat-obatan terlarang sampai kepada penginjil yang memenangkan banyak jiwa semakin mengasah talentanya sebagai pembicara yang disegani banyak orang di seluruh dunia dengan uraian topik-topik Alkitab yang sulit dipahami tetapi dapat dengan mudah dijelaskan dan dimengerti.

Saat ini beliau adalah seorang pendeta senior Gereja Granite Bay di California dan presiden Amazing Facts. Selain itu, beliau juga adalah pembawa acara untuk program televisi mingguan Amazing Facts dengan Doug Batchelor dan siaran radio Bible Answers Live.

Klik di sini untuk jadwal kapan Anda dapat menonton Pastor Doug di TV dan radio.

Sebagai seorang remaja, anak dari seorang pengusaha kaya penerbangan dan dermawan, George Batchelor, dan ibu dari seorang pebisnis hiburan, Ruth Batchelor, walaupun pada masa mudanya memiliki uang yang dapat membeli segalanya, tetapi dia tidak dapat membeli kedamaian dan kebahagian sejati. Mendapat julukan anak muda bermasalah, berkelahi di sekolah, memiliki hayalan yang menyangkut menyakiti diri, dan bahkan melarikan diri dari rumah pada saat usianya baru 15 tahun.

Muak dengan kehidupannya dan merasa tidak berarti, Doug memutuskan untuk menjalani gaya hidup yang humanistic dengan kebebasan melakukan apapun tanpa peduli akibatnya. Dia akhirnya bergaul dengan obat-obatan terlarang, melakukan kejahatan, menghabiskan waktunya di penjara, sementara juga hidup dalam petualangan yang luar biasa melalui badai lautan sampai ke padang gurun yang panas. Tahun selanjutnya, dia menjadikan rumah gua yang jauh dan tinggi di pegunungan di atas Palm Springs sebagai  tempat tinggalnya.  Dan meskipun ayahnya memiliki kapal pesiar, pesawat jet dan sebuah Rolls-Royce, Dough dapati dirinya sedang mengais-ais makanan di tempat pembuangan makanan.

Kebahagiaan yang dicari Dough membuat dia mengurung diri selama bertahun tahun – sampai pada akhirnya dia mendapatkan sebuah Alkitab yang telah dibungkus dengan debu yang telah ditinggalkan seseorang di dalam guanya. Apa yang terjadi selanjutnya hanya dapat digambarkan sebagai mujizat. Pada saat dia membaca Alkitab itu, dia percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Juruslamatnya! Anda dapat membaca mengenai cerita perubahan hidupnya yang luar biasa itu dalam buku terlarisnya The Richest Caveman.

Klik di sini untuk menyaksikan kesaksian Pendeta Doug.

Saat ini, Pendeta Dough Batchelor adalah seorang pembicara energetic, dengan kemampuan extra dalam mengkomunikasikan bukan hanya pada gereja dengan orientasi manusianya, tetapi juga pemikiran sekularnya. Dengan gaya spontanitasnya, humor dan pendekatan “down to earth” dalam menghidupkan kehidupan Kristen telah mengikat dan menjangkau hati banyak orang pada Yesus.

Sebagai President dari Amazing Facts, beliau dapat disaksikan melalui jaringan kabel national di Amerika dan di dengar melalui lebih dari 125 stasiun radio di seluruh Amerika Serikat. Beliau juga semakin di kenal di seluruh dunia melalui mereka yang menyaksikannya pada satelit international dan stasiun kabel.

Pendeta Dough dan istrinya Karen memiliki 5 anak. Saat ini tinggal di Sacramento, hobinya adalah bermain gitar, scuba diving, dan racquetball. Seperti ayahnya, dia juga sangat senang dengan dunia penerbangan dan pilot. Buku-bukunya yang lain termasuk Caveman TheologyBroken ChainsAt Jesus’ Feet: The Gospel According to Mary Magdalene, dan Who Do You Think You Are?

Anda dapat membeli buku-buku dari Pastor Doug dengan mengunjungi afbookstore.com

 

Leave A Comment