JCAdventist.org, Jakarta | Jumat 13/10/23, Departemen Rumah Tangga Konferens DKI dan Sekitarnya mengadakan kegiatan Retreat Keluarga Senior bertempat di Hotel Green Forest, Bogor tanggal 13-15 Oktober 2023.

Dengan bertemakan “Improving Mental Health and Spirituality in the Family,” kegiatan ini di dahului dengan Ibadah Buka Sabat dan pembawa renungan buka sabat oleh Pdt. Poltak Sihombing sebagai Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Dalam renungannya, Pdt Sihombing menegaskan bahwa setiap keluarga selain ibadah pagi dan malam harus mempunyai Waktu Pribadi dengan Allah (WPA).  “Sekarang ini hanya terdapat sekitar 13% saja keluarga Advent yang melakukan ibadah renungan pagi dan malam, diharapkan tahun depan 87% keluarga akan melakukan ibadah renungan pagi dan malam.” kata Pdt. Sihombing.

“Memiliki istri yang cantik atau suami yang tampan tidak menjamin kebahagian dalam keluarga, tetapi keharmonisan dan kenyamanan dalam rumah tangga adalah yang diperlukan dalam kebahagiaan keluarga.” ujarnya dengan serius.

Bapak Boyke P. Nainggolan selaku Ketua Panitia memberikan sambutan, mengucap syukur ke Tuhan atas terlaksananya kegiatan ini serta memperkenalkan para panitia dan nara sumber.

Pada sesi berikutnya dari rangkaian Retreat keluarga senior adalah Bpk. Elvin Tobing ET seorang psikolog dan HR Consultant yang membawakan pembahasan dan juga tanya jawab mengenai “Bahagia dengan Pasangan adalah Pilihan”.  Hadir juga Pdt. Leo Mamentu, Direktur Rumah Tangga, Uni Indonesia Kawasan Barat (UIKB).

Kegiatan ini masih terus berlanjut.

(Disunting oleh: Pdt. Ronie Panambunan, Direktur Komunikasi Jakarta Conference)

 

Pdt. Poltak Sihombing, Ketua Jakarta Conference sedang menyampaikan FIrman Tuhan

Bpk. Elvin Tobing ET, Psikolog dan HR Konsultan, Nara sumber sesi pertama

Bp. Boyke Nainggolan, Ketua Panita Retreat Keluarga Senior

Suasana pertemuan hari pertama

Suasana retreat keluarga senior

Suasana Retreat Keluarga Senior

Pdt. Palmen Sinaga dan Istri bersama Kel. Pdt. Leo Mamentu dan Istri

Perkenalan dan sambutan bagi para nara sumber Retreat Keluarga Senior

Panitia Retreat Keluarga Senior Jakarta Conference

Kegiatan hari Pertama dalam Video

Video by Po Capan #@elizabethronnie

Leave A Comment