JCAdventist.org, Jakarta | Sabtu 14 Oktober 2023, Bertempat di Hotel Green Forest Bogor, diadakan Retreat Keluarga Senior Konferens DKI Jakarta dari tanggal 13 – 15 Oktober 2023.

Diikuti sekitar 60 pasangan (keluarga) dengan rentang usia 50 – 70an tahun disebut juga ‘usia indah’ begitu antusias mengikuti ibadah dan seminar.

Pembahasan sesi 2 dibawakan oleh Pdt. Palmen Sinaga sebagai Direktur Rumah Tangga Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya dengan topik “Family to Family”.

Dalam materinya, Pdt. Palmen Sinaga mengajak para keluarga untuk saling memperhatikan dan mendoakan, terlebih bagi departemen rumah tangga untuk terlibat dalam menyelesaikan konflik yang terjadi dalam keluarga di jemaat. Karena, iblis menjadikan keluarga sebagai sarana untuk melawan Yesus Kristus.

Keluarga harus menjadi sarana penginjilan dan berkat.

dr. Alvin L. Rantung, Sp.KFR (Direktur Rumah Sakit Advent Bandung) dan dr. Grace Nerry Legoh, Sp.PK(K)

“Sex itu Indah” di Usia Indah
Retreat Keluarga Senior Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya

Pada sesi 3, seminar kesehatan dibawakan oleh dr. Alvin L. Rantung, Sp.KFR (Direktur Rumah Sakit Advent Bandung) dan dr. Grace Nerry Legoh, Sp.PK(K). Materi di bawakan dengan suasana yang ceria, santai tapi seru membuat para peserta gembira walaupun di usia lanjut yaitu usia indah.

Dalam materinya, kedua nara sumber menyampaikan maksud Tuhan untuk sex :
1. Memperbanyak keturunan. Kej 1 : 28
2. Pernyataan dan Penerimaan cinta. Kej 2:24

Rancangan Tuhan tentang hubungan Seks:
1. Dilakukan dalam ikatan pernikahan kudus
2. Dilakukan antara 1 pria dan 1 wanita
3. Pernyataan cinta yang paling dalam
4. Dinikmati untuk kebahagiaan kedua belah pihak

Lebih lanjut, narasumber mengingatkan bahwa setan berusaha keras untuk membalikkan fakta dari apa yang Tuhan rancang tentang hubungan seks.

Antusias peserta sangat tinggi dengan pertanyaan pertanyaan yang seperti menggelitik tapi penuh makna

Di akhir sesi ini, kedua nara sumber memberi masukan agar ada komunikasi antara suami istri. Seks itu anugerah Tuhan yang Indah untuk kebahagiaan pernikahan.

Bp Boyke Nainggolan, Bpk Elvin Tobing, Pdt. Edward Siregar, dan Pdt. Leonard Mamentu, Direktur Rumah Tangga UIKB

Ibadah Sabat “Family Retreat Senior” Konferens DKI Jakarta

Sabtu 14/10/23, Ibadah Sabat Retreat Keluarga Senior diadakan bertempat di Hotel Green Forest, bogor.

Ibadah berlangsung khitmad dengan partisipan Bapak Boyke Nainggolan, Pdt. Edward Siregar, Bapak Elvin Tobing dan Pengkhotbah Pdt. Leonard Mamentu (Direktur Rumah Tangga Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat)

Dalam Khotbanya, Pdt. Leonard Mamentu menyampaikan bahwa ada tiga pilar yang perlu untuk “Improving Mental Health and Spirituality in the Family” yaitu menjangkau ke atas bersama Tuhan (berdoa & membaca Firman Tuhan), menjangkau ke dalam bersama Tuhan, menjangkau keluarga bersama Tuhan.
Di akhir Khotbah, pendeta menyampaikan bahwa kita berbahagia di dalam keluarga Allah.

Ibadah di tutup dengan ucapan syukur atas pernikahan ke 33 tahun bagi keluarga Pdt. Leonard Mamentu dan doa oleh Pdt. Palmen Sinaga.

Doa tutup ibadah khotbah oleh Pdt. Edward Siregar, Gembala Jemaat Depok Jaya.

Dr. Stimson Hutagalung, S.Th., M.Fil. dan Dr. Rolyana Ferinia Sibuea, M.M

Semua Tentang “Recommitment” Pernikahan – Retreat Keluarga Senior Konferens DKI Jakarta

Pada seminar Sabat sore 14 Oktober 2023, tentang “Recommitment” Pernikahan dimana pembaruan sumpah pernikahan dibuat, merupakan suatu acara di mana pasangan yang sudah menikah dapat memperbaharui janji-janji cinta mereka kepada satu sama lain. Acara ini dapat menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan pasangan yang telah melalui berbagai keluh kesah rumah tangga bersama. Namun, acara ini bukanlah perayaan pernikahan yang kedua, melainkan perayaan yang lebih intim dan personal.

Seminar dibawakan oleh Dr. Stimson Hutagalung, S.Th., M.Fil. dan Dr. Rolyana Ferinia Sibuea, M.M (Dosen Universitas Advent Indonesia). Dalam seminarnya, nara sumber menghimbau kepada para peserta untuk memenuhi kebutuhan “vitamin” dalam berumah tangga, memperhatikan kebutuhan pasangan sehingga ada kerukunan dalam keluarga.

Acara di akhiri dengan renungan tutup Sabat oleh bapak A. Situmorang.

Bpk. Asiroha Situmorang, Ketua Jemaat Jakasampurna & Anggota Komite Eksekutif Jakarta Conference

SERBA-SERBI DALAM GAMBAR

Leave A Comment