JCAdventist.org, Pondok Melati – Ketua Gereja Masehi Advent hari Ketujuh (GMAHK) Uni Indonesia Kawasan Barat (UIKB) Pdt. Sugih Sitorus, menghadiri acara syukuran dan peresmian Gedung Pertemuan Advent Pondok Melati, di Jl. Rambutan, RT.003/RW.002, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Syukuran dan peresmian Gedung Pertemuan Advent (GPA) Pondok Melati dengan tema “Oleh Karena Kemurahan Tuhan” ini dihadiri oleh Pimpinan Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya, Ketua Pdt. Poltak Sihombing, Sekretaris Eksekutif Pdt. Ronny Wenas, Bendahara Bp. Budiman Siregar, Juga hadir Direktur Komunikasi Pdt. Ronie Panambunan, anggota Komite Eksekutif Bp. Asiroha Situmorang, Pdt. Steven Simangunsong, sejumlah gembala jemaat di Wilayah VI dan gembala yang pernah melayani di GMAHK Pondok Melati diantaranya Pdt. Harun Panjaitan, Pdt. Kelso Pasaribu, Pdt. Santos Situmeang dan puluhan para undangan.

Pdt. Sugih Sitorus selaku Ketua GMAHK UKIB mengawali seluruh rangkaian acara Syukuran di halaman GPA Pondok Melati dalam renungannya mengutip Mazmur 117 dan Mazmur 118:8 yang merupakan pasal dan ayat yang paling penting dalam Alkitab yaitu tentang memuji Tuhan karena kasih-Nya yang besar dan adalah lebih baik berlindung pada Tuhan.  Dalam renungannya juga disampaikan Gedung ini adalah wujud nyata GMAHK Pondok Melati percaya kepada Tuhan. Maksud didirikannya Gedung ini adalah supaya di tempat ini mengingat dan mencintai Tuhan dan juga diajarkan bagaimana saling mengasih sesama dan mengasihi satu dengan yang lain.  Ingat! percaya kepada Tuhan itu sangat menguntungkan dan memberikan kedamaian serta kelegaan.

Setelah kebaktian syukur di halaman gereja selesai dilanjutkan dengan acara pengguntingan pita yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Risroni Sagala, Koordinator Ministerial Spouses Association dan Direktur BWA Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya bersama Ibu Rugun Simbolon dan Ibu Pdt. Purba, diikuti penyerahan kunci dari kepala tukang Bp. Dedi dan pembukaan pintu oleh Pdt. Poltak Sihombing.

Bagian kedua dari Acara Ibadah Syukuran dan peresmian berlangsun di dalam gereja di Lantai 2.  Sebelum jemaat mendengarkan firman Tuhan, ada beberapa lagu pujian diantaranya Kids Voice Pondok Melati, Elder’s Voice Ft. Anastasya Lovenia dan Youth Voice Pondok Melati.  Begitu juga dengan pembacaan sejarah gereja oleh Sekretaris Jemaat Witha Kairupan dan Ketua Jemaat Bp. Harris Pane dan dilanjutkan dengan laporan biaya pembangunan oleh bendahara pembangunan Bp. Harris Pane diikuti penyerahan surat-surat kepemilikan Gereja oleh ketua Bp. Karim Simbolon.  Sementara itu, Pdt. Poltak Sihombing, dalam khotbah syukuran dan peresmian menyampaikan betapa besarnya kasih Tuhan bagi Jemaat Pondok Melati sehingga bangunan ini dapat berdiri dan hari ini dapat diadakan syukuran dan peresmian juga atas penyerahan surat-surat Gereja ke organisasi GMAHK Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Pada bagian ketiga dari acara syukuran dan peresmian ini Ketua GMAHK UIKB Pdt. Sugih Sitorus, Ketua Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya Pdt. Poltak Sihombing, menandatangani prasasti sekaligus doa tutup ibadah yang dilayangkan oleh Pdt. Sugih Sitorus.

Kata-kata sambutan dan ucapan terima kasih dimulai oleh ketua penitia peresmian Bp. Robert Situmorang yang menandai bagian keempat dari acara ini dan dilanjutkan oleh ketua pembangunan, Ibu Rugun Simbolon, gembala jemaat Pdt. Waldin Purba, ketua jemaat Bp. Karim Simbolon, mewakili UIKB Pdt. Sugih Sitorus, mewakili Konferens DKI Bp. Budiman Siregar, utusan Gereja Wilayah VI Pdt. Harley Napitupulu dan perwakilan donatur oleh Bp. Asiroha Situmorang.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Rugun Simbolon dan Ibu Chatryen Pane serta ramah tamah yang istimewa di lantai 1 diiringi oleh lagu-lagu yang merdu dalam jamuan kasih yang lezat dan mengenyangkan.

 

Suasana Acara di Halaman Gereja

Firman Tuhan Oleh Pdt Sugih Sitorus, Ketua GMAHK UIKB

 

Pengguntingan Pita oleh Ibu Pdt. Risroni Sagala, Ibu. Rugun Simbolon & Ibu Pdt. Purba.

 

Membuka Pintu Gedung Pertemuan Advent oleh Pdt. Poltak Sihombing, Ketua Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya

 

Firman Tuhan Oleh Pdt. Poltak Sihombin, Ketua Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya

 

Suasana Ibadah Syukuran dan Peresmian Gedung Pertemuan Advent Pondok Melati

 

Doa Berkat bagi seluruh anggota jemaat Pondok Melati oleh seluruh Pendeta yang hadir.

 

Penyerahan Surat Gereja dari Jemaat kepada Gembala Jemaat dan diteruskan kepada GMAHK Konferens DKI Jakarta yang diterima oleh Pdt. Ronny Wenas, Sekretaris Konferens DKI

 

Respon dari GMAHK Konferens DKI Jakarta setelah jemaat menyerahkan surat gereja yang dibawakan oleh Pdt. Ronny Wenas, Sekretaris Konferens DKI

 

VIDEO LAGU PUJIAN & PENANDATANGANAN PRASASTI

 

 

Leave A Comment