JCADVENTIST.ORG, CENGKARENG – Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (17/06/23), ada sukacita, tawa, dan pemaparan penting Seminar Kesehatan di Gereja Kristen Baptis Jakarta (GKBJ), Jemaat Cengkareng. dr. Alvin L. Rantung, Sp. KFR (direkur RSA Bandung) memberikan seminar “Pengapuran dan Pengeroposan Tulang, Apa Solusinya?” di hadapan hadirin yang memenuhi ruangan gereja.

Acara seminar yang bekerjasama dengan Asosiasi Pendeta Indonesia (API) chapter Jakarta Barat, dihadir oleh para pendeta, umat-umat Tuhan dari gereja-gereja Kristen Protestan di Jakarta Barat, dan anggota-anggota GMAHK Mt. Moriah, Cengkareng, lebih dari 100 orang terberkati melalui pemaparan yang dilanjutkan dengan tanya jawab.

Moderator yang penuh semangat Pdt. Handi Rustam, Pengurus API DPC Jakarta Barat, memimpin acara yang seharusnya direncanakan durasi dua jam menjadi empat jam lebih seminar dan tanya jawab ini dilaksanakan. dr. Alvin Rantung memberikan praktek dan gerakan-gerakan khusus untuk mengetahui kondisi tulang para peserta, maka didapati 70% peserta memiliki masalah dengan tulang. Pemaparan yang sangat rinci menolong peserta memperbaiki diri, dan juga mengikuti Asesmen Hidup Sehat. Acara ini ditutup dengan sambutan dan doa oleh Pdt. Guthe Mahadie, MPH, Direktur Dept. Kesehatan GMAHK Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Pelayanan dan Pemeriksaan Kesehatan Tulang diberikan oleh dr. Alvin Rantung, Sp. KFR, dr. Grace Legoh, Sp. PK (K), Indra Rantung, MPH, Philips Rumalewang bersama Tim RSA Bandung, peserta yang hadir didapati banyak yang bermasalah dengan tulang dan pengapuran, dan peserta terberkati dengan pelayanan yang telah diberikan. Sebelum meninggalkan GKBJ, Pdt. Haldeman Tampubolon mendoakan Pdt. Rusli Japri (Gembala GKBJ, Cengkareng), dan jemaat yang dilayaninya.

Menikmati sukacita pelayanan sepanjang hari itu maka atas keramah-tamahan Kel. Bpk. Stevanus Widjaja menyambut Tim Pelayanan RSA Bandung, Bpk. Roy Nadeak, Kel. Pdt. Haldeman Tampubolon, dengan jamuan makan malam yang penuh kenikmatan di Resto Leviticus 11, di Kembangan, Jakarta Barat.  Penulis: Haldeman Tampubolon, Gembala, Gembala GMAHK Mount Moriah.

 

Resto

Seminar

Leave A Comment