JCADVENTIST.ORG, JAKARTA – Pada Hari Senin tanggal (05/12/22) Pukul 08:00 s/d 15:30 WIB, telah dilaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) dan berakhir hari Selasa (06/12) pukul 16.00 WIB yang bertempat di ruang pertemuan Kantor GMAHK Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya, Jl. Sahardjo No.48, Jakarta Selatan.

Rapat akhir tahun ini bertujuan untuk melaporkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu tahun sebagai bentuk pertanggungjawaban Officers dan Departemen atas amanat yang diberikan oleh Anggota GMAHK Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya untuk pelayanan di tahun 2022. Lebih rincinya RAT ini bertujuan untuk menegaskan Kembali serta mengingatkan Pernyataan Misi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya, mengetahui hasil yang telah dicapai dan yang belum tercapai, mengetahui faktor-faktor yang menghambat dan menjadi kendala bagi kemajuan pekerjaan Tuhan sehingga mendapatkan solusinya, merencanakan dan memutuskan bersama semua program dari GC, Divisi serta UIKB dan hal-hal lain yang strategis bagi kemajuan pekerjaan Tuhan di Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Kegiatan RAT diawali dengan acara renungan yang dibawakan oleh pimpinan GMAHK Uni Indonesia Kawasan Barat. Hari pertama, dibawakan oleh Pdt. Sugih Sitorus, Ketua UIKB yang mengajak setiap peserta rapat untuk memperhatikan Wahyu 14:7 tentang Pekabaran 3 Malaikat.  Ayat 7 berbicara tentang penghakiman/krisis dan ini tentang Pekabaran Kasih Karunia seperti yang tertulis dalam Lukas 15 tentang anak yang hilang. Peserta RAT diajak untuk menempatkan diri sebagai anak sulung.  Setiap orang saat membaca tidak boleh asal baca dan ditinggalkan tanpa menemukan arti dan makna Firman Tuhan.

Hari kedua, Pdt. Binsar Sagala, Sekretaris UIKB dalam renungannya melemparkan satu pertanyaan yaitu, Mengapa melayani untuk Tuhan?  Jawabnya, pertama:  Didalam Tuhan kita hidup (Kisah 17:28), kedua:  Didalam Tuhan kita diberkati (Yeremia 17:7,8), ketiga:  Tuhan, Gembala yang baik (Mazmur 23:1-6). Dan dalam acara renungan juga diadakan doa khusus bagi peserta RAT, juga doa bagi seluruh pendeta, seluruh anggota jemaat di Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Dengan bertemakan I WILL GO BE HIS WITNESS acara ini dihadiri oleh Pimpinan GMAHK UIKB yaitu Officers dan Departemen, juga pimpinan GMAHK Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya Officers dan Departemen, serta seluruh anggota Komite Eksekutif Konferens DKI Jakarta.  Kehadiran RAT berjumlah 77 peserta bersama panitia.  Tentunya acara ini berlangsung lancar dan tertib.  Rapat ini dipimpin oleh Pdt. Poltak Sihombing, Ketua Konferens DKI dan didampingi oleh Bpk. Budiman Siregar, Bendahara dan Pdt. Tjandra Paulus, Sekretaris Eksekutif Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya.

Peserta Rapat Akhir Tahun mendengarkan laporan ketua secara keseluruhan, laporan sekretaris dan laporan bendahara GMAHK Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya serta menerima laporan tersebut.  Dalam RAT ini juga di sepakati bersama rencana Budget 2023 dan Compensation Review Jakarta Local Conference.  Ada kurang lebih 88 Agenda yang diperbincangkan dan disetujui bersama termasuk Authorized Meeting Januari – Desember 2023 atau sering disebut rencana kerja.

Teruslah mendoakan agar setiap keputusan yang sudah diambil, rencana-rencana yang sudah dibuat dapat dijalankan dengan baik di tahun pelayanan 2023 yang akan datang, hanya untuk kemuliaan nama Tuhan.

Leave A Comment