“Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77”

Umat-umat Advent di Wilayah Palabuhanratu Jakarta Local Conference, turut berpartisipasi aktif memeriahkan kegiatan Perayaan HUT KEMERDEKAAN RI ke-77 Tahun dengan tema: “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT” yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Gereja-Gereja (BKSG Palabuhanratu).

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, (17/08/2022) dari Jam 08:00 s/d 12:00 WIB, di Stasiun Lapang Kelautan IPB Cipatuguran – Palabuhanratu dan dikoordinir langsung oleh Pdtm. Marulli Pongilatan selaku Ketua Panitia dan merupakan Gembala SS Cab. Palabuhanratu, Jakarta Local Conference.

Acara dimulaikan dengan Aksi Pungut Sampah di Wilayah Pantai Cipatuguran dan sekitarnya, dan terbagi atas 3 kelompok dan tersebar pada tiga titik yang telah ditentukan oleh Panitia.

Dan tiap-tiap kelompok dengan kompak mengumpulkan sampah tersebut pada satu tempat, dan setelah itu barulah Panitia mengangkatnya yang dibantu oleh Mobil Dinas Kebersihan Pemkab Sukabumi.

Pdt. Games Purba selaku Gembala di GPIB Palabuhanratu Membawakan Renungan singkat pada acara Ibadah yang berlangsung di Lokasi, dan dalam Renungannya beliau menyampaikan “Motivasi dan ajakan kepada Umat Kristiani Palabuhanratu untuk menjadi warga gereja yang baik, dan mendukung setiap program pemerintah Kab. Sukabumi”, ujarnya.

Jumlah Peserta yang terdaftar adalah 188 Orang, yang berasal dari 6 Gereja-gereja anggota BKSG Yakni GPIB, KATOLIK, HKBP, GEKISIA, GPdI, dan GMAHK.

Diakhir kegiatan tersebut, Panitia membagikan Hadiah Doorprize dengan Hadiah Utama 1 Buah Mesin Cuci, dan 1gr Emas Antam, serta banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Demikianlah laporan yang bisa disampaikan oleh Panitia Penyelenggara HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh BKSG Palabuhanratu. Salam Merdeka!

Leave A Comment