BEKASI (16 Januari 2022) – Koordinator The Adventist Church Management System (ACMS) Uni Indonesia Kawasan Barat Bapak Johanes Handriadi melaksanakan Kegiatan Training Program ACMS tahun 2022 melalui ruang Virtual Zoom Minggu, 16 Januari 2022 pk 18.00 – 21.00 WIB atas inisiasi dan undangan Sekretaris Jemaat di Wilayah IV Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya (JC) dengan mengundang Sekretaris Jemaat wilayah lain yang ingin bergabung.

Kegiatan yang diikuti oleh Sekretaris Jemaat dari 7 Jemaat di Wilayah 4 yaitu:  Jemaat Jakasampurna, Kemang Pratama, Narogong, Bojong Menteng, Bukit Sion, Galaxy serta Jemaat Tumou Tou Bekasi dan juga beberapa Sekretaris Jemaat dari Wilayah V, Wilayah VII, Wilayah VIII dan Wilayah IX. Ibu Lydia Hasibuan br. Pasaribu, Sekretaris Jemaat Jakasampurna bertindak sebagai moderator dalam acara ini.  Acara dibuka dengan doa oleh Stella Rantung, Sekretaris Jemaat Tumou Tou Bekasi dan renungan Firman Tuhan oleh Ketua dan Penasehat Wilayah IV yaitu Pdt. Ronie Panambunan, yang juga merupakan Direktur Komunikasi Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya, dan ditutup dengan doa oleh Greatlin Situmorang Sekretaris Jemaat Narogong melalui Zoom meeting, Minggu (16/01).

ACMS adalah suatu sistem yang mencatat dan menyimpan data anggota GMAHK sedunia.  Program ini sangat penting untuk validitas catatan keanggotaan jemaat dalam mendukung:

  1. PELAYANAN kepada anggota jemaat – data yang benar dan lengkap yang akan memberikan info yang tepat untuk mendukung pelayanan Gembala dan setiap departemen pelayanan jemaat
  2. PEMELIHARAAN keanggotaan aktif/tidak aktif/hilang/murtad; untuk tindak lanjut pelayanan dan pendekatan yang tepat.
  3. ADMINISTRASI (baptisan, perpindahan, pernikahan, kematian, dll)
  4. PELAPORAN jumlah dan data anggota jemaat yang terstruktur dan terkoordinasi secara Online, Cepat dan Tepat mencakup wilayah Konferens/Daerah Misi tertentu, bahkan lebih luas lagi dalam wilayah Uni, Divisi dan sedunia.

Untuk itu di tahun pelayanan yang baru ini dirasa perlu melakukan training dengan segera kepada Sekretaris Jemaat yang baru, juga sebagai penyegaran informasi kepada seluruh Sekretaris Jemaat yang bertugas di tahun pelayanan 2022 ini.

Wilayah IV mencoba mengkoordinasikan kegiatan ini khususnya untuk sekretaris Wilayah IV dan juga mengajak Sekretaris Jemaat lain yang mau bergabung untuk belajar bersama penggunaan sistem ACMS ini, dengan tujuan agar dapat mendukung pelayanan jemaat menjadi lebih baik, lebih efisien dan efektif, untuk tercapainya koordinasi pencatatan secara terstruktur dan universal di Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya.  Training ACMS Wilayah IV ini telah berjalan dengan baik dan sukses berkat pertolongan TUHAN.

 

Leave A Comment